Wednesday, January 6, 2016

Info! Dampak Radiasi Handphone Bagi Tubuh Manusia

Gadget Android Terbaru kali ini berbagi artikel yang membahas tentang Info! Dampak Radiasi Handphone Bagi Tubuh Manusia
Pelajari apa saja dampak dari radiasi handphone yang bisa menyerang tubuh Anda, dan penyakit apa yang ditimbulkan. Secara garis besar, efek radiasi handphone sangat berbahaya, berikut kita coba beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan karena hal tersebut. Anda wajib mengetahui hal ini karena mencegah lebih baik daripada mengobati, betul bukan?

Dampak Radiasi Handphone Bagi Kesehatan Anda

Menambah informasi, tidak ada salahnya, dengan begitu maka anda mengetahui hal yang selama ini tidak anda hiraukan. Dibawah ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh berbagai negara dalam hal dampak radiasi handphone, untuk data yang disajikan merupakan informasi yang di dapat dari berbagai sumber. Akan dijelaskan berdasarkan jenis penyakit yang ditimbulkan dan negara mana yang melakukan penelitian tersebut.

Apa saja penyakit yang menghampiri kita melalui "Dampak Radiasi Handphone" berikut ulasannya :

Kita Berpeluang Terkena Penyakit Kanker dan Tumor

Untuk penyakit ini, ada empat negara yang telah melakukan penelitian, antar lain swedia, australia, usa, dan austria. Berikut penjelasannya:
  • Swedia, menggunakan telepon genggam berlebihan dapat menimbulkan resiko terkena tumor otak sampai 2,5 kali.
  • USA, hormon melatonin yang terdapat pada tubuh dimana gunanya untuk mencegah timbulnya sel-sel kanker malah akan menjadi berkurang jika orang sering menggunakan handphone mereka secara berlebihan.
  • Austria, penelitian dilakukan pada dua orang, perokok pengguna handphone dan pengguna handphone tidak merokok. Hasil yang didapat, perokok sekaligus pengguna handphone tingkat resiko terkena kanker lebih besar dari yang tidak perokok namun menggunakan handphone.

Membuat Otak dan Kulit menjadi Panas

Untuk penyakit ini ada tiga negara yang telah melakukan penelitian, antara lain Inggris, Swedia, dan Rusia. Berikut penjelasannya:
  • Swedia, rasa panas sebesar 48 kali akan dirasakan pada telinga, muka, dan kepal si pengguna handphone. Mungkin anda pernah teleponan berjam-jam, bagaimana dengan telinga anda, apakah merasa panas? Kebanyakan orang akan merasakan hal tersebut, dan disinilah radiasi handphone mulai berkerja.
  • Inggris, semakin sering beraktivitas menggunakan ponsel genggam dapat membuat panas otak yang dapat mengakibatkan fungsinya terganggu. Ini berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris dimana hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwa tingkat paparan gelombang yang didapat dari handphone saat didekatkan ke telinga menghasilkan tingkatan lebih besar daripada saat ponsel tersebut jauh dari telinga.
  • Rusia, kulit yang sering bersentuhan langsung dalam waktu lama dengan telepon genggam, lambat laun dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit anda dan yang lebih parahnya lagi bisa menimbulkan kanker kulit. Hal ini terjadi di Rusia, dimana ditemukan pada kulit seseorang sel-sel kanker yang tumbuh pada kulitnya sehingga lama kelamaan membuat orang tersebut meninggal dunia.

Berpeluang Membuat Bayi Cacat

Penelitian dilakukan di USA pada ayam, dimana hasil dari penelitian tersebut adalah embrio pada ayam betina mengalami cacat bahkan sebelum calon anak ayam tersebut menetas. Ini menjadi peringatan penting bagi Ibu Hamil, agar mulai mengurangi interaksi menggunakan ponsel.

Menyebabkan Rusak Sistem Pertahanan Tubuh Manusia serta Struktur Pada DNA

Berdasarkan studi yang dilakukan di Inggris, radiasi handphone dapat membuat kerusakan DNA manusia dan juga sistem pertahanan tubuh. Ini disebabkan, sinyal gelombang elektromagnetik mengganggu susunan struktur dan jaringan yang ada di tubuh anda. Cara yang bisa anda lakukan adalah saat menerima telepon, bisa memberikan jarak lebih jauh antara handphone dan telinga.

Tekanan Darah Mengalami Peningkatan

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di negara Jerman pada tahun 1998, seperti yang diberitakan media lanset bahwa orang yang terlalu sering berdekatan dengan telepon genggam, akan membuat tekanan darah menjadi meningkat 5-10 Hg, dimana hal ini akan memicu timbulnya penyakit stroke maupun penyakit jantung.

Sakit Kepala dan Susah Konsentrasi

Penelitian ini dilakukan di Swedia terhadap 11.000 pengguna ponsel, hasil penelitian tersebut adalah orang yang diminta untuk menggunakan handpone dalam sehari sebanyak 4-5 kali dengan waktu yang lama ternyata lebih cepat terkena sakit  kepala dan cepat pusing kepala daripada orang yang diminta untuk menggunakan telepon genggam hanya 2 kali sehari dalam waktu yang singkat.

Memicu Penyakit Alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit yang penderitanya mengalami penurunan tingkat daya ingat, sehingga akan membuat orang jadi sering lupa dalam waktu singkat, namun jika terus dibirkan akan membuat otak jadi tidak bisa berfungsi dengan kata lain lupa permanen. Penelitian ini dilakukan oleh tiga negara, yaitu Swedia, USA, Inggris. Berikut penjelasannya:
Swedia, penggunaan ponsel sebanyak 30 menit/ hari akan membuat orang jadi menurun daya ingatnya, ketimbang orang yang menggunakan ponsel kurang dari 2 menit/ hari.
USA, percobaan dilakukan pada tikus selama 45 menit. Tikus tersebut didekatkan pada sebuah handphone yang aktif, dan setelah 45 menit kemudian saat pengujian tes daya ingat, diketahui bahwa memori dalam jangka pendek mengalami penurunan kemampuan
Inggris, hasil dari percobaan yang dilakukan adalah orang mengalami kesulitan untuk mengingat kejadian yang baru saja dialami atau bisa dikatakan lupa sesaat.

Mengatasi Bahaya Radiasi Handphone Dari Diri Sendiri

Seperti yang telah diinformasikan dari awal, bahwa tulisan tentang dampak radiasi handphone hanya untuk memberikan informasi kepada anda, bukan untuk menakut-nakuti. Apa yang disajikan disini merupakan data yang didapat dari berbagai sumber. 

Cara terbaik yang dapat anda lakukan adalah mengurangi bersentuhan dengan telepon genggam jika memang tidak ada hal yang penting untuk dilakukan. Apalagi, saat ini tiap ponsel terhubung ke internet, maka bisa dipastikan ponsel tidak akan pernah lepas dari genggaman anda bukan? Ini semua berpulang kepada anda, semoga informasi ini berguna.

0 comments:


Top